Senin, 12 Juli 2010

Kenangan masa kuliah (part 1)


           Masih teringat sekali di benakku ketika pertama kali aku memasuki bangku perkuliahan. Semuanya menjadi baru lagi. Aku selalu nggak nyaman ketika pertama kali memasuki lingkungan baru. Aku selalu bertanya-tanya apakah aku bisa melewatinya, melewati masa-masa yang asing, dimana aku nggak mengenal satu orangpun di lingkungan itu. Sama seperti waktu SMA. Ketika pertama kali aku memasuki lingkungan SMA, aku nggak mengenal siapapun. Hanya masa SMP-lah yang nggak begitu asing bagiku.
            Pertama kali aku mengenal teman adalah dengan Naomi dan temannya Yola (kenapa namanya persis sama  dengan nama kakakku?) dan juga Hugo dan satu orang cowok lagi yang aku sudah lupa  namanya. Kami bertemu selama PPMB dan membentuk kelompok untuk mengerjakan tugas membuat suatu karya dari kemasan minuman fruit tea. Karena kami berlima berdekatan tempat duduknya, maka jadilah kami sekelompok. Tapi pada akhirnya kami tidaknnggak mengerjakan tugas itu. Terlalu sulit dan rumah kami berjauhan. Alhasil, besoknya kami dimarahi sama…….(nggak tau siapa namanya, tapi kayaknya sih ketua senat). Ada sebagian besar kelompok yang diomelin sampe makan siangnya ditunda (kayaknya,,,,agak sedikit lupa).
            Lalu, sepertinya teman selanjutnya yang aku kenal adalah Tati. Perjalanan pulang kami searah, tapi kami berpisah di perempatan mega. Aku ke Pulo Gadung dan Tati ke Tanjung Priok. Kemudian, ketika pertama kali kelas dimulai, aku berkenalan dengan Ratna. Selama beberapa hari aku terus bersama Ratna. Lalu, entah dari kapan aku mulai akrab dengan Mega, Tri, Dewi, Ayu, Pipit, Ida, dan yang lainnya.
            Aku lupa entah pas akhir tahun 2004 atau 2005, kami mengalami perselisihan yang membuat kami terpecah. Sebenernya kalo diinget-inget lagi, itu cuma masalah sepele. Mungkin kami semua masih belum dewasa yang bisa mengesampingkan emosi. Setelah ulang tahunku, kami terpecah lagi. Nah kalo yang ini sih baru masalahnya rumit. Hmmm….tapi kami sekarang baik-baik saja dan melanjutkan pertemanan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar