Senin, 12 Juli 2010

Kenangan masa kuliah (part 2)

Sekitar pertengahan 2006, aku mulai aktif di LDK kampus yang bernama RMNI (Remaja Masjid Nurul I’tishom). Pertama kali aku ditempatkan di departemen Syiam (Syiar Islam). Pertama-tama aku nggak ngerti departemen ini fokusnya dimana karena banyak sekali kegiatannya. Aku nggak terlalu inget apa saja kegiatannya. Tapi yang kuingat yang paling sukses adalah acara bedah buku yang waktu itu menghadirkan Reza M. Syarif seorang motivator yang juga lulusan kampusku (katanya sih gitu).
Sebenernya masih banyak kenangan selama aku aktif di RMNI. Aku menemukan teman-teman dan kakak-kakak yang baik. Setiap kali berkumpul dengan mereka, aku merasa…….apa yah?.....hmmm,,,,aku jadi tau tujuan hidup ini untuk apa. Aku juga banyak belajar tentang Islam yang sebelumnya aku hanya mendapatkan pelajaran Islam dari yang formal. Ternyata ikut Tarbiyah itu menyenangkan dan menambah ilmu yang nggak kita dapet ketika belajar formal di kelas.
Aku nggak menyangka Tarbiyah adalah hal yang paling aku rindukan mengingat sewaktu SMA, aku sering kabur dari mentoring atau keputrian di sekolah.
Bukan hanya tarbiyah,,,tapi juga temen-temen yang berkecimpung dalam dakwah. Aku merindukan semua itu. Dari semua hal dan teman-teman yang kurindukan,,,dakwah dan teman-teman seperjuangan dalam dakwah yang paling kurindukan dan ingin sekali selalu berkumpul dengan mereka. Aku rindu suasana dakwah. Aku rindu bagaimana kami berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.
Kalau bulan Ramadhan tiba, hal yang paling kutunggu adalah I’tikaf. Tentu saja aku melakukan I’tikaf untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Tapi ada plusnya….yaitu berkumpul bersama dengan teman-temanku.
Alangkah indahnya kebersamaan dalam Islam….dan aku merindukannya. Mungkin orang-orang akan menganggap remeh ukhuwah ini. Tapi aku yakin ketika mereka merasakannya, mereka akan berpendapat sama denganku. Karena dulu aku juga seperti itu. Tapi lihat sekarang….aku begitu merindukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar